12.11.18

Game Level #12: Keluarga Multimedia - Day 8

Solite Kids, Secil Doa Islam


Secil Doa Islam
Secil Doa Islam
Aplikasi selanjutnya masih produksi dari Solite Kids, karena ada tiga aplikasi yang saya unduh dari rumah produksi ini. Bukan promosi, tapi memang aplikasinya bermanfaat bagi keluarga kami. Aplikasi kedua yaitu Secil Doa Islam, yaitu aplikasi untuk belajar doa sehari-hari. Frankly said, Izza itu kalau diajari dengan cara tatap muka dengan saya atau ayahnya lebih banyak bercanda daripada serius, meskipun dia menangkap dan memahami tapi bercandanya itu yang kadang membuat saya kesal, hehe. Jadi ya, sesekali diselingi dengan beberapa aplikasi ponsel yang bisa menunjuang proses belajarnya. Sama seperti Secil Hijaiyah, Doa Islam juga dilengkapi dengan dua menu utama untuk belajar dan bermain. 



Untuk pilihan menu doa ada 23 doa harian, mulai dari doa sebelum makan hingga doa melepas pakaian. Dari semua doa ini, yang sering dilihat oleh Izza adalah doa sebelum makan dan tidur dan doa mendengan orang bersin. Setiap pilihan doa, dilengkapi dengan gambar kartun anak laki-laki dan perempuan yang menarik. Jika telah memili satu doa, akan ada suara yang melafalkan doa tersebut. Setiap doa juga dilengkapi dengan menu doa dalam tulisan arab, katin, serta artinya. Satu doa bisa diulang berkali kali. Untuk menu permainan juga ada dua yaitu tebak doa dan cocokkan kartu, daru kedua permainan tersebut bisa ditebak yang paling sering dibuka oleh Izza adalah cocokkan kartu. Saya sendiri berpikir bahwa Izza belum paham betul cara bermainnya, dia masih membuka sembarang kartu hingga semua kartu terbuka. Sambil menirukan pop up message “Ooo...o...” jika salah atau “hebat”. Saya sendiri tidak mengajarinya karena memang belum wkatunya untuk bermain hal tersebut.


Oh iya, pada menu pengaturan di aplikasi ini dan aplikas sebelumnya sama saja, ada parental control. Karena Izza belum bisa membaca jadi menu pengaturan hanya bisa diakses oleh orang tua. Pada pengaturan bisa mengatur nada, suara, menambah aplikasi, share ke media sosial, atau melaporkan penggunaan jika terjadi masalah. Yang cukup mengganggu adalah munculnya iklan yang lumayan sering, namanya juga aplikasi gratis, ya, hehe.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^