4.11.18

Game Level #12: Keluarga Multimedia - Day 3

Instagram

Instagram
Instagram
Siapa, sih, yang tidak kenal dengan instagram? Sepertinya hampir semua kalangan usia mengenalnya. Aplikasi trending seolah tak tergantikan dengan aplikasi sejenis lainnya. bahkan sekarang muncul istilah selebgram yang artinya selebriti instagram. Tak perlu lagi tampil di televisi sudah jadi artis, hehe. Saya pernah impulsif menggunakan instagram, swafoto tiada henti dan tak ingin tertinggal demi konten dan komen para pengikut. Insyaallah sudah tobat dari dunia per-selfi-an, hehe. Untuk saya sendiri, instagram berperan penting untuk penghidupan saya sebagai buzzer digital markerting. Coba lihat beberapa postingan saya di instagram, jika ada suatu brand dengan caption khusus, sudah pasti itu postingan berbayar. Jadi salah satu produktivitas saya ditunjang oleh keberadaan instagram.

Selain untuk bekerja, instagram juga sering saya gunakan untuk share beberapa hal jika sedang malas menulis di blog. Jadinya memang sebuah tulisan singkat, tapi nyatanya lebih cepat untuk mendapat respon dari netizen. Sayangnya, respon tersebut tidak kekal seperti halnya blog yang kadang tulisan lama masih sering dicari orang. Yang saya suka dari instagram seperti ‘palugada’ alias apa lu mau gua ada. Cari ide apapun bisa di dapat dari intagram. Dari sebuah potingan yang sangat bermanfaat hingga postingan nyeleneh tak layak pun ada. Dengan bermunculan ibu-ibu instagramers, maka bermunculan pula tips-tips menarik. Mulai dari resep masakan hingga tulisan parenting. Untuk anak pun sama, ide bermain, ide masakan, bahkan video anak pun ada. Dan, kemungkinan besar instagram akan menjadi satu media saya untuk berjualan online, Insyaallah secepatnya.

Yang perlu digaris bawahi adalah gunakan instagram dengan bijak. Membuka instagram bisa menjadi sebuah kegiatan yang sia-sia jika hanya mengikuti akun gosip atau melihat video selebgram abg. Harus yakin pada diri sendiri bahwa instagram akan membawa manfaat jika kita sendiri mampu membawa diri. Hal penting lainnya adalah, buatkan konten yang bermanfaat untuk orang lain, jangan bagikan informasi ribadi seperti nama lengkap dan tanggal lahir anak dan keluarga lainnya. Jika anak sudah sekolah, maka jangan umbar nama dan alamat sekolah. Jika dirasa ada postingan yang tidak layak maka kita bisa memfilternya dengan cara melaporkan postingan tersebut ke pihak instagram.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^