13.11.18

Game Level #12: Keluarga Multimedia - Day 10

www.education.com


www.education.com
www.education.com
Teknologi terakhir yang akan saya review adalah salah satu webpage luar negeri yang cukup membaca manfaat bagi saya yang kekurangan ide dan kreativitas dalam bermain bersama anak. Laman tersebut adalah www.education.com yaitu web yang berisi kurikulum belajar mulai dari anak pra-sekolah hingga sekolah dasar. Pada dasarnya, kurikulum yang digunakan bukan seperti di Indonesia, tapi banyak sekali material yang bisa diambil untuk digunakan belajar di rumah bersama anak. Karena Izza belum sekolah, maka saya mengambil beberapa kurikulum pre-school. Sayangnya web ini berbayar jika ingin menjadi member premium untuk mendapatkan material yang lebih lengkap. Tapi karena saya hanya ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) jadi tidak mendaftar membership dan juga karena ada beberapa fitur yang bisa diakses secara gratis.

printable worksheet
printable worksheet
guided lessons
guided lessons
Di pre-school library ada cukup banyak materi yang bisa digunakan bahkan diunduh atau dimainkan secara online. Sebelumnya juga diberi pesan, bahwa setiap anak punya gaya belajar yang berbeda, jadi tidak bisa disamakan satu dengan yang lain. Tugas orang tua mencari gaya belajar anak dan membersamainya. Disini disediakan printable worksheet dengan subyek dan topik yang bisa dipilih. Saya sudah mengunduh beberapa printable yaitu shapes dan tracing alfabet karena Izza sedang senang dengan aktivitas coret mencoret. Dengan adanya printable ini, saya lebih mudah untuk mengarahkannya. Selanjutnya online games yang sepertinya bisa dimainkan secara online, sayangnya saat saya membuka salah satu game terlalu lama loading hingga tulisan ini selesai dibuat pun masih loading, hehe.

hands on activities
hands on activities
Material selanjutnya adalah guided lessons, seperti menghitung. Hanya saja tidak bisa diakses secara bebas karena saya bukan member. Terakhir adalah Hands on activities yaitu aktivitas yang melibatkan anak agar lebih kreatif. Banyak sekali ide craft dan permainan sederhana yang bisa diterapkan di rumah bersama anak. Dalam aktivitas ini dilengkapi dengan bahan yang dibutuhkan serta cara membuatnya, jadi seperti resep lah ya, hehe. Dari semua material yang ada di web ini, yang paling sering saya gunakan adalah printable worksheet dan activities karena Izza memang sedang masa-masanya “tidak bisa diam”. Melibatkan anak dalam menyiapkan permainannya juga menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^