26.5.18

Game Level #7: Semua Anak Adalah Bintang - Day 5

Hari ini, kami berkegiatan di luar dari pagi hingga sore, jadi tidak ada agenda khusus untuk menggambar atau menyanyi, hanya saja sempat menyanyi saat di mobil dan menjelang tidur. Pagi hari, Izza dan ayahnya langsung menyerbu 2 ayam peliharaan yang baru dibeli 2 minggu lalu setelah menyerah pada kelinci dan memberikannya pada tetangga. Setelah itu kami pergi ke pasar yang menjadi agenda rutin setiap sabtu untuk membeli stok ikan dan lauk selama seminggu. Agenda ke pasar ini wajib kami lakukan karena Izza lumayan takut jika masuk ke pasar terutama bagian ayam atau daging. Ini menjadi salah satu terapi untuknya agar terbiasa dengan pasar dan merupakan terapi bagi saya juga yang sebetulnya enggan pergi ke pasar karena kotor. Tentu saja, agenda ke pasar bukan menjadi kegiatan yang membuat saya dan Izza berbinar, tapi hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena pasar adalah salah satu bagian penting bagi kami.

Setelah dari pasar, mandi dan sarapan, kami berangkat ke supermarket, hehe, untuk membeli kebutuhan bulanan lainnya dan persiapan lebaran, mumpung diskon, ya kan? Nah, saat di supermarket, Izza terlihat cukup berbinar, dia bisa lari kesana kemari, mengambil ini itu, mencoba ini itu, bahkan tidak takut jika berada di area daging atau ikan. Sama halnya dengan saya, senang jika belanja di supermarket, hehe. Barang yang tida kami beli di supermarket adalah daging dan ikan, selebihnya disini. Selama perjalanan ke supermarket, Izza terlihat senang sekali, karena dia memang senang jika keluar rumah. Izza menyanyi berbagai macam lagu, menunjuk setiap truk dan mobil yang lewat, bertanya “apa itu” terus menerus. Alhamdulillah Izza mulai cerewet, selalu penasaran dengan ini itu dan dia sangar berbinar sekali jika sedang penasaran.

Izza seneng kalau diajak main seperti ini, berbinar sekali

Sampai di rumah, Izza tidur hingga maghrib dan baru mandi setelahnya lalu makan. Dengan kondisi aktivitas yang cukup padat untuknya hari ini, saya tidak pernah memberikan permainan apapun. Saat ayahnya berangkat tarawih dia makan lalu minta youtube dari TV, jadilah agenda malam tadi menyanyi bersama. Satu lagu yang sedang disukai olehnya adalah asmaul husna dengan gerakan, bahkan dalam satu hari dia sudah hapal beberapa gerakan. Sayangnya saya yang belum hapal sempurna, jadi baru 5 asmaul husna yang bisa saya nyanyikan. Saat menyanyi lagu tersebut Izza terlihat senang sekali apalagi saat memeragakannya. Besok akan ada videonya karena malam tadi tidak sempat direkam.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^