8.3.18

Game level #5: Menstimulasi Anak Suka Membaca - Day 8

Masih edisi pagi yang sendu karena cuaca pagi masih mendung. Hari ini Izza bangun cukup pagi dengan ceria, tak ada tangisan, malah sebaliknya dia menyapa saya yang sedang di dapur lalu mencari ayahnya yang sedang memberi makan kelinci. Pagi yang rajin untuk saya karena jam 6 pagi masakan sudah beres jadi suami bisa sarapan dengan nikmat. Eh, ternyata Izza juga minta makan dengan sendirinya dan tidak mau disuapi. Alhamdulillah, saya bisa lanjut cuci piring sedangkan Izza dan suami menikmati sarapan. Setelahnya, suami pamit mandi, Izza pun demikian mandi pagi juga. Tumben Izza sangat anteng saat diajak mandi biasanya harus main kejar atau petak umpet dulu. Saat suami berangkat kerja saya putuskan istirahat sejenak sambil nonton berita di TV. Tiba-tiba Izza mengambil e-pen dan satu buku dalam laci, dia bilang “Kukuuu, baaaa” mungkin maksudnya “Baca buku, Bunda.” Yuk!

✿ Aku Suka Buku dari Halo Balita
Buku yang dia ambil sendiri dan menyalakan e-pen pun sendiri. Sambil membuka halaman buku Izza berceloteh “Kukuuuu, baaa...” saya sendiri belum paham arti kata-katanya. Buku ini bercerita tentang anak yang suka baca buku dan suka mendengar cerita dari keluarganya. Saya sendiri mengenalkan buku pada Izza sejak hamil, mendongeng kisah nabi. Saat dia bisa tengkurap mulai saya kenalkan dengan buku bergambar agar tertarik. Alhamdulillah sampai sekarang tidak sulit mengajak Izza membaca buku. Meski membaca bukan dalam arti yang sebenarnya. Cukup lama Izza membuka halaman buku ini dan meniruka suara yang keluar dari e-pen. Hingga secara tiba-tiba pula Izza berlari ke dapur untuk minta kurma. Aktivitas membaca selesai diganti dnegan ngemil, hehe.

Lalu, secara mendadak suami memberi kabar bahwa beliau harus dinas ke Banjarbaru untuk agenda besok pagi. Mau tidak mau pasti berangkat hari ini. Yasudah, kalau cuma ditinggal sehari sih masih sanggup dan berani. Satu jam kemudian memberi kabar lagi bahwa saya dan Izza harus ikut karena bisa jadi agenda hari Jumat penuh sampai malam dan bisa menginap lagi. Hmm... saat suami memberi kabar sekitar jam 10 pagi dan kami harus berangkat jam 1 siang karena menggunakan mobil agar tidak terlalu malam sampai di Banjarbaru. Dengan segera saya ajak Izza untuk tidur lebih dulu agar tidak lemas saat perjalanan meskipun separuh jalam Izza juga tidur lagi. Agenda hari ini berubah total menjadi beres-beres hingga packing, dan berangkat selepas dzuhur.

Kami sampai di Banjarbaru sekitar pukul 19.00 WIB, dilanjut dengan makan malam. Sebenarnya Izza masih sangat aktif sampai di hotel, bongkar muat koper hingga mengangkat tas kesana sini. Sayangnya saya dan suami sudah cukup lelah untuk aktivitas, jadi buki tidak saya keluarkan. Istirahat dulu untuk malam ini, ya. Untuk kegiatan hari ini tidak sempat di foto jadi tidak ada dokumentasi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^