4.11.17

Wisata Ramah Anak di Samarinda

Wisata Ramah Anak di Samarinda - Sebagai salah satu kota besar sekaligus ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda memang menjadi pusat pergerakan ekonomi dan bisnis di Pulau Kalimantan. Tak heran, jika akhirnya kota yang juga terkenal dengan sungai Mahakamnya ini menjadi kota dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Kalimantan Timur. 

wisata ramah anak samarinda
(sumber : getborneo.com)
Namun, alih-alih menjadi kota besar yang padat dan pengap, Samarinda justru adalah kota yang elok dan eksotis. Karena nyatanya, kota tenun ini juga menyimpan pesona wisata yang unik dan menakjubkan. Setidaknya ada beberapa pilihan jenis wisata yang bisa Anda nikmati di kota ini. Yaitu; wisata alam, wisata budaya dan religi, wisata keluarga, serta wisata kuliner. 

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan liburan bersama keluarga, berikut beberapa pilihan destinasi wisata ramah anak yang bisa dikunjungi. 

Kebun Raya Unmul Samarinda 
Destinasi wisata keluarga yang wajib Anda kunjungi di Kota Samarinda adalah Kebun Raya Unmul. Dulunya, kebun raya seluas kurang lebih 250 ha ini merupakan hutan konservasi dan hutan pendidikan milik Universitas Mulawarman. Karenanya, namanya pun mengikuti nama universitas tersebut yaitu Universitas Mulawarman (Unmul). 

Namun, sejak tahun 2001, hutan pendidikan ini resmi dialihfungsikan menjadi kebun raya yang bebas dikunjungi oleh masyarakat umum. Di kebun raya ini, Anda akan disuguhi beragam koleksi flora, mulai dari pepohonan-pepohonan, aneka bunga, hingga tanaman-tanaman langka. Anda pun bisa menyaksikan beragam fauna di kawasan kebun binatang mini yang juga berada di area kebun raya.

Lebih dari itu, di kawasan ini juga terdapat sebuah danau, museum kayu, gazebo, bianglala, dan beragam wahana bermain anak lainnya. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati waktu santai sembari menikmati keindahan dan kesejukan alam. Kebun Raya Unmul ini bisa Anda kunjungi setiap hari—kecuali hari jumat—mulai pukul 09.00 - 16.00 WITA. 

Taman Rekreasi Lembah Hijau
Tak jauh dari Kebun Raya Unmul, terdapat sebuah taman rekreasi yang juga wajib Anda kunjungi, yaitu Taman Rekreasi Lembah Hijau. Taman wisata yang berlokasi di Jln.Samarinda-Bontang km 15 ini, menawarkan beragam wahana bermain yang sangat menarik bagi anak. Di antaranya seperti arena bermain anak, kolam renang dan waterboom, kolam pancing, camping ground, flying fox, replika hutan, dan lain sebagainya. 

Anda pun bisa bersantai dan beristirahat di gazebo-gazebo yang juga tersedia di sudut-sudut tempat wisata ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Kota Samarinda, di kafetaria taman bermain ini. 

Pulau Kumala
Destinasi wisata yang juga tak boleh dilewatkan adalah Pulau Kumala. Pulau yang merupakan hasil pengendapan lumpur Sungai Mahakam ini, menawarkan berbagai wahana permainan modern yang dijamin mampu membuat anak-anak betah bermain. Di antaranya kolam renang dan waterboom, kereta mini, kereta gantung, komedi putar, sky tower dengan ketinggan 75 meter, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, Anda pun bisa belajar tentang kebudayaan masyarakat Kalimantan di tempat ini. Mengingat Pulau Kumala juga menyediakan ‘area budaya’ layaknya di Taman Mini Indonesia Indah. Wah, menarik sekali, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera rencanakan liburan keluarga Anda di Kota Samarinda. Soal akomodasi penginapan, Anda pun tak perlu bingung. Anda bisa memanfaatkan jaringan hotel terbesar dan termurah se-Indonesia Airy Rooms. Dijamin, dengan jaringan ini Anda dapat dengan mudah mendapatkan hotel murah di Samarinda. 

airy room samarinda

Selain harga yang sangat terjangkau, Anda pun akan diuntungkan oleh beragam fasilitas terbaik yang dijamin nyaman. Masing-masing kamar telah dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), TV LCD, perlengkapan mandi yang lengkap, Wi-Fi gratis, dan lainnya. 

Untuk memesannya pun sangat mudah. Anda bisa melakukan pemesanan melalui website www.airyrooms.com atau melalui aplikasi Airy Rooms yang bisa diunduh di Android dan IOS Anda. 

Mudah, murah, dan nyaman. Kurang apa lagi?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^