26.10.15

Alhamdulillah, Positif Lagi

testpack positif saat telat mens 1 minggu
testpack positif saat telat mens 1 minggu
Hampir tiga bulan lalu janin saya dinyatakan gugur oleh dokter kandungan tempat saya konsultasi. Sedih, memang, tapi saya menganggap keguguran adalah satu dari rencana Allah untuk saya dan suami agar lebih hati-hati jika mendapat titipan sangat berharga, yaitu anak. Obgyn saya menyarankan untuk memberi jeda rahim untuk tidak hamil minimal 2 kali mens, dan kami pun antara nurut dan tidak. Maksudnya, kami tetap berhubungan badan tapi saat masa subur, pause dulu, hehe. Setelah mendapat dua kali mens, program hamil secara alami pun kami lakukan. Tanpa konsultasi dokter, tapi hanya mengikuti jadwal masa subur serta konsumsi makanan bergizi. Oh, iya, setelah keguguran, pola menstruasi saya menjadi sedikit berantakan selama 2 bulan tersebut, jadi menentukan masa subur melalui feeling meskipun tetap dihitung.

Belum masuk jadwal mens ketiga setelah keguguran, kami tetap berhubungan seperti biasanya. Tapi saat mendekati jadwal mens, suami mengaku bahwa bagian dalam miss. v saya terasa lebih panas dari biasanya. Hal ini pernah kami alami saat kami nekat berhubungan waktu hamil pertama dan suami merasakan hal yang sama. Tapi saya tidak mau GR dulu, karena kondisi saya saat itu memang sedang demam, jadi berpikir miss. v saya pun ikut demam, hehe. Hal tersebut berulang dua hari sebelum jadwal mens saya yaitu tanggal 12 Oktober, suami berkata miss. v saya panas. Saya putuskan untuk beli testpack dan melakukan tes urin besok paginya. 2 strip merah! Positif! Alhamdulillah, bahagia. Tapi karena belum masuk waktu mens, saya masih sedikit menyimpan rasa bahagia itu karena takut testpacknya salah baca. Hingga akhirnya saya terlambat mens 1 minggu dan melakukan lagi tes urin. Positif!

Alhamdulillah Wa Syukurillah. Tanpa harus menunggu jeda terlalu lama, Allah kembali mempercayai saya dan suami anugerah luar biasa ini. Jika menurut hitungan jadwal mens, berarti usia kehamilan saya 5 minggu. Bahagia luar biasa, suami pun semakin perhatian dengan saya, semakin memanjakan saya. Pantas saja saya pun mengalami tanda-tanda kehamilan yang dulu pernah saya rasakan yaitu: mudah lelah dan ngantuk, sering lapar, sering pipis, payudara terasa lebih kencang, dan perut yang kram seperti saat mens. Minggu depan harus segera ke dokter kandungan lagi, agar mendapat vitamin dan obat yang saya perlukan, terlebih saya ingin segera melihat janin yang ada di dalam perut saya. Doakan saya semoga kehamilan yang kedua untuk anak pertama kami berjalan dengan lancar dan sehat ya, kawan. Aamiin.

8 comments:

  1. wuaaah! alhamdulillah! cepet sekali mendapatkan penggantinya, mba ayu. semoga sehat-sehat terus ya.

    ReplyDelete
  2. Semoga sehat selalu ya mba Ayu. ♥

    ReplyDelete
  3. Lho, keguguran toh?

    Smoga yg skrg sehat slalu ya mbak. Si baby insya Allah bantu masuk surga

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, sehat2 terus yaaaah Yu. Ayooo, jgn capek2 lagi yaahh.. trimester pertama itu rawan, dibawa santai aja, happy slalu yaaahhh.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, mbaa.. jadi ratu aku sekarang di rumah.. suami posesip hehe aamiin,, suwun mbaa :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^