2.8.15

Pendarahan Hebat dan Keguguran

Mudik lebaran telah usai, saya masih merasa sehat dan tidak ada hal yang salah dengan kehamilan saya, hingga suatu malam saya mengalami pendarahan hebat tanpa tanda apapun yang muncul terlebih dulu. Awalnya sih ada flek kecil saja dan saya biarkan, tapi pas saya buang air kecil, Astagfirullah, banyak sekali darah yang keluar. Tekstur darahnya pun  ada sedikit gumpalan juga, saya semakin mringis tekakutan. Besok harinya juga demikian, pagi saat buang air kecil darah kembali keluar dengan hebat, banyak, dan disertai gumpalan. Langsung lemes, nangis. Hari itu saya istirahat total, tapi setiap buang air kecil selalu disertai dengan darah yang cukup banyak layaknya menstruasi. Bodohnya saya tidak langsung ke dokter karena takut, jadi saya pendarahan selama seminggu disertai perut yang sungguh nyeri.

Seminggu berikutnya lagi darah itu tetap keluar dengan berkurang kuantitasnya. Total pendarahan selama 2 minggu dan saya baru ke dokter kandungan. Sebelum ke dokter, pagi-pagi sekali saya mencoba testpack dan hasilnya negatif. Wes, perasaan saya rasanya tidak karuan. Lemas.

Saat periksa ke dokter dan melakukan usg, dokter pun menyatakan janin saya luruh bersama darah yang keluar saat itu. Saya menanyakan kondisi rahim saya karena saat itu perut terasa nyeri luar biasa. Alhamdulillah rahim masih dalam kondisi baik dan kabar baiknya saya tidak perlu kuret. Dokter memberikan 2 macam obat untuk membersihkan sisa yang ada di dalam rahim dan vitamin. Untuk selanjutnya kami diminta untuk istirahat berhubungan beberapa hari dan paling tidak menunggu 2 kali masa mens jika ingin mempunyai anak lagi. Hati saya hancur, penyesalan terbesar dalam hidup saya saat tidak menghirau nasehat dari kerabat dan sahabat yang berujung luruhnya janin yang masih berusia 10 minggu ini. Maafkan, Bunda, Nak, InsyaAllah kelak kita akan bertemu di Syurganya Allah, ya. Bunda dan Ayah mencintaimu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^