30.6.15

Kali Pertama ke Dokter Kandungan

Setelah terlambat mens dua minggu saya pun memutuskan untuk ke dokter kandungan meskipun tanpa suami. Alasannya agar saya segera yakin kalau saya benar-benar hamil. Alasan lainnya sih karena ingin menghabiskan jatah asuransi sebelum saya resmi cabut dari Samsung, hehe. Emak-emak gak mau rugi, dong, ya. Setelah bertanya ke sana dan ke mari tentang tujuan rumah sakit dan dokter kandungan yaitu antara rumah sakit mitra keluarga dan harapan keluarga yang ada di Cikarang, saya memutuskan untuk ke MK karena di HK semua dokter kandungan laki-laki. Sedangkan di MK ada dua pilihan dokter yang menjadi rekomendasi yaitu dokter Titin dan dokter Nancy, katanya, dua-duanya sama-sama bagus hanya saja dokter Titin lebih sering membludak antriannya. Untuk kali pertama pertemuan ini saya memutuskan untuk ke dokter Nancy. Saya memesan antrian pada hari jumat untuk pertemuan senin pagi jam 9 di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Agak deg-degan rasanya baru kali pertama ke dokter kandungan, sendiri pula, sedangkan ibu-ibu lainnya ditemani oleh suami dan anak mereka. Walaupun saat daftar saya mendapat urutan nomer 4 eh ternyata saya masuk duluan, rejeki, hehe. Saya cerita ke dokter tentang terlambat mens dan ditanya tentang gejala orang hamil seperti mual, kram perut dan payudara. Saya tidak merasakan mual sama sekali malah nafsu makan semakin tinggi, untuk kram perut dan payudara memang saya rasakan layaknya orang menstruasi.

Tiba saatnya untuk usg. Awalnya usg perut saja, dokter Nancy sungguh sabar dan telaten saat memeriksa perut saya untuk mencari kantung rahim. Ternyata kantung rahim belum terlihat saat usg perut dan spontan dokter Nancy berkata untuk usg transvaginal. Deg, help. Meskipun diminta untuk rileks tapi saya tidak bisa, nyut-nyutan rasanya. Hasil dari usg bawah pun belum terlihat kantung rahim. Seketika itu saya sedikit sedih dan dokter Nancy berkata bahwa rahim saya sudah membesar dan itu salah satu tanda kehamilan. Saya pun diminta untuk kembali usg 2 minggu lagi. Semangat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^^